Download Aplikasi WeChat

     WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Cina tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.
     Pendaftaran dilakukan melalui koneksi Facebook, ponsel SMS / VM, atau Tencent QQ. Aplikasi ini awalnya diluncurkan sebagai Weixin di Cina pada bulan Januari 2011, dengan dukungan bahasa internasional pada bulan Oktober 2011, dan kembali dicap sebagai WeChat pada April 2012. Hal ini sedang dipromosikan di India melalui situs game ibibo, di mana Tencent memegang taruhan.
Pada Maret 2012, WeChat memiliki lebih dari 200 juta pengguna menurut Tencent CEO Ma Huateng. Pada Januari 2013, ia memiliki 300 juta pelanggan di seluruh dunia. Saat ini, WeChat hadir di Indonesia melalui kerjasama antara MNC Media, Indosat, IndosatM2, Panasonic Gobel Indonesia, Hillhouse Capital Inc, dan Tencent.
     Aplikasi ini tersedia di App Store untuk iTunes, Google Play Store untuk Android, BlackBerry App World dan Marketplace untuk Windows Phone.

WeChat mempunyai fitur sebagai berikut :


Chat

Secara garis besar, WeChat memiliki tampilan chat yang cukup sederhana dan tidak jauh berbeda dengan chat lainnya dimana kolom text terletak dibawah history chat. Disamping itu, terdapat dua icon, yaitu icon + yang berfungsi untuk membuka opsi tambahan dan icon suara untuk Voice Messaging di sebelah kolom text. Background chat pada aplikasi ini pun dapat diganti sesuai keinginan pengguna dan terdapat fitur Broadcast Message yang dapat disematkan pada aplikasi WeChat ini.

Video Call

Video Call merupakan salah satu fitur unggulan yang diberikan oleh aplikasi chat ini. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna dapat berkomunikasi secara tatap muka melalui gadget. Saat ini, WeChat memiliki video call versi 4.2 dan lebih baru yang sedang dikembangkan.

Moments

Moments ialah fitur dari WeChat berupa timeline yang dapat di isi dengan kata-kata atau foto. Selain itu, timeline yang telah dipublikasikan dapat juga diberikan komentar baik oleh penggunan yang mengunggah timeline tersebut ataupun pengguna lainnya. Pada dasarnya, fitur ini mirip dengan fitur yang terdapat pada Facebook.

Voice Chat

Fitur voice chat yang terdapat pada aplikasi WeChat tergolong sederhana dan mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Hold to Talk" untuk merekan suara, selanjutnya untuk mengirim pesan tersebut pengguna hanya perlu melepasnya. Namun apabila pengguna ingin membatalkan rekaman tersebut, hanya perlu menggerakan jari yang terletak pada "Hold to Talk" ke tanda X.

Emoticon

Emoticon yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup lengkap dan unik dibandingkan aplikasi chat lainnya. WeChat memiliki berbagai jenis emoticon, antara lain emoji art, custom emoticon, emoji, dan emoticon default. Berbagai jenis emoticon tersebut berisi mulai dari yang sederhana seperti smiley dan icon unik hingga animasi gambar yang dapat bergerak.

Group Chat

Sebagaimana aplikasi chatting lainnya. fitur Group Chat juga tidak lupa dihadirkan oleh WeChat, yang mana kita bisa membuat Group bersama baik teman-teman atau relasi kerja kita. Untuk membuatnya pun sangat mudah, cukup dengan memilih beberapa contact untuk membentuk sebuah group, yang nantinya juga masih bisa kita ubah jumlah anggotanya jika diperlukan. Group Chat ini akan sangat berguna untuk yang suka ngobrol bersama teman-temannya maupun yang suka berjualan online. Background chat pada Group Chat pun bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita agar menjadi lebih menarik.



iOS



Android





Windows Phone


windows phone



Symbian


 nokia symbian
  


BlackBerry

 blackberry








0 komentar:

Posting Komentar