Tujuan Pembangunan Blog



    Tentu sangat tidak elok jika kita membuat blog dengan tujuan untuk menyebarkan fitnah, kebencian,permusuhan dan mendorong atau merangsang pembacanya untuk berbuat negatif. Blog akan dibaca oleh orang banyak termasuk pasangan kita, anak cucu, orangtua, sahabat, guru, atasan, bawahan dan kerabat kita

     Pembangunan blog dengan tujuan tertentu, tentu topiknya bisa diperluas dengan tujuan-tujuan antara antara lain:
1. Berbagi informasi,ilmu pengetahuan dan pengalaman.
2. Mendulang uang dari blog ( monetize blog).
3. Menyalurkan minat, bakat dan hobi  ( menulis cerpen, puisi, dan lain)
4. Berdakwah.
5. Memberikan ketrampilan kepada pembacanya, dan masih banyak lagi.

     Ketika tujuan  sudah ditetapkan maka pemilik blog akan bisa memilih tema dari blognya sehingga blog yang dibangun tersebut akan blog ber-niche (bertopik tertentu). Misalnya, karena pemilik blog berlatar belakang pendidikan pariwisata dan dia juga bekerja dibidang kepariwisataan maka tentu dia akan lebih sreg, nyaman jika menulis artikel tentang pariwisata, travel atau tour. Demikian pula jika orang memiliki pengetahuan yang memadai atau berpengalaman dalam memelihara hamster, tentu dia akan lebih pas jika membuat blog tentang hamster. Blog ber-niche atau bertopik khusus ini akan lebih menguntungkan jika si pemilik blog akan menjalankan monetize blog.

     Pembangunan Blog yang tujuannya telah ditetapkan secara dini akan mempermudah untuk memilih topik blog sehingga pemiliknya akan merasa senang untuk selalu meng-update blognya.


JIKA ARTIKEL INI MEMBANTU KLIK DISINI YA



Sumber : Blog Teman

0 komentar:

Posting Komentar